Warga Bartim dan Barsel Harapkan Sarpras Air Bersih dan Insentif Mantir Adat

FOTO : Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Mengingat semakin semakin sulitnya menemui sumber air bersih. Sejumlah warga masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Timur dan Barito Selatan mengharapkan adanya bantuan air bersih kepada Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kalteng, Ina Prayawati menyampaikan bahwa warga setempat sangat mendambakan adanya bantuan atau program pembangunan sarana dan prasarana (Sarpras) umum air bersih di wilayah setempat.

“Saat resesku warga masyarakat Barsel dan Bartim menyampaikan bahwa mereka merindukan air bersih dan ini sudah lama diharapkan. masyarakat juga menanyakan tunjangan yang tidak di bayarkan termasuk honor mantir adat,”ujar Ina, Selasa (14/9/2021).

Tidak hanya itu, Anggota dewan asal pemilihan Kalteng IV meliputi wilayah DAS Barito ini juga menyampaikan, masyarakat disana juga menanti realisasi bantuan keuangan untuk kepala desa dan perangkat desa lainnya dari guberbur atau pemerintah provinsi Kalteng.

Dikatakan srikandi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kalteng ini, bahwa hal ini hanya sebagian kecil yang di sampaikan Iangsung pada saat tatap muka atau pertemuan dengan masyarakat dan perangkat desa.

Ina pun mengakui, bahkan semua yang hadir ketika rapat tersebut juga dapat memahamin kalau kondisi ekonomi daerah sedang tidak lagi baik, akibat pandemi covid 19 merusak perekonomian dan tatanan hidup. kendati demikian Wakil rakyat wilayah Barsel, Bartim, Barut dan Murung Raya ini juga tetap memberikan dorongan semangat dan selalu menjaga kesehatan.

“Saya sampaikan banyak terimakasih kepada segenap elemen masyarakat yang hadir pada kesempatan tatap muka, yakni pertemuan agenda reses menjaring aspirasi masyarakat dari kalangan arus bawah.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: