Lantaran Banjir, Kegiatan Sekolah Dialihkan ke Rumah

FOTO : Kegiatan mitigasi kecacingan oleh Puskesmas Ketapang 1 bagi murid SDN 3 Sawahan dilaksanakan di rumah warga.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Aktivitas murid Sekolah Dasar Negeri 3 Sampit, Kotawaringin Timur terpaksa dialihkan ke rumah warga sekitar. Pasalnya sekolah mereka terendam banjir, Selasa, 7 September 2021

“Kebetulan ada jadwal kunjungan dari Puskesmas Ketapang 1 untuk mitigasi kecacingan. Namun karena sekolah kebanjiran, maka kegiatan dilaksanakan di teras rumah warga,” ungkap plt Kepala SDN 3 Sawahan Sampit, Achmad Robita Ebit.

Dia mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah meliburkan sekolah. Namun ada beberapa murid yang tidak tahu dan terlanjur hadir, maka langsung mengikuti kegiatan dari puskesmas.

“Hanya memeriksa beberapa siswa yang terlanjur hadir ke sekolah,” kata Robita.

SDN 3 Sawahan Sampit terendam banjir. Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pun terpaksa dihentikan sementara hingga 4 hari ke depan.

Robita mengaku setiap tahunnya sekolah ini selalu kebanjiran. Sebab, kondisi tanah di sekolah itu lebih rendah dari dataran di sekelilingnya.

“Kondisi ini sudah 10 tahun terakhir kami lakukan. Padahal letaknya SDN 3 Sawahan ini terletak di jantung Kota Sampit, tepatnya 500 meter ke arah Timur dari kantor Kelurahan Sawahan,” katanya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: