Foto : Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler

Dewan Bartim Ini Ingatkan Hati-Hati Potensi Hujan

Foto : Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler

Beritakalteng.com, Tamiang Layang – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Ariantho S Muler mengharapkan masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap curah hujan yang belakangan ini terjadi di sebagian Barito Timur

Kata Wakil I DPRD ini, dalam beberapa hari ini sebagian wilayah terus diguyur hujan. Meski intensitas curah hujan ada yang deras maupun sedang, namun segala kemungkinan dampak yang disebabkan harus waspada.

“Yang pasti bagaimana mewaspadai munculnya banjir, segingga dengan hujan yang terjadi dalam beberapa hari ini perlu diwaspadai,” ucap Ariantho S Muler, Rabu (1/9/2021).

Mengatasi hal tersebut, tentunya setiap lingkungan masyarakat harus memperhatikan kondisi tempat tinggalnya. Hal sederhana, seperti membersihkan drainase dan selokan di permukiman, dapat menjadi salah satu upaya dalam mengatasi banjir.

“Faktor utama penyebab terjadinya genangan air adalah terjadinya penyumbatan pada saluran akibat penumpukan sampah. Jadi, kebersihan lingkungan wajib diperhatikan,” kata dia.

Selanjutnya, langkah antisipasi akan lebih baik dari pada tidak sama sekali. Hal itu perlu diperhatikan, mengingat dampak yang ditimbulkan hujan tidak hanya banjir, melainkan masih banyak dampak lainya, seperti munculnya bibit penyakit seperti demam berdarah dengue atau DBD.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: