Terkait Makanan Bergizi, Ini Ujar Ketua DPD Persagi Kalteng

FOTO : Ilustrasi.

 

BERITAKALTENG.com – Palangka Raya – Di masa pandemi covid 19, perhatian terhadap pengelolaan diet dan makanan harus dikedepankan. Dengan demikian, masyarakat harus membekali pengetahuan gizi dan makanan yang harus terus diperbaiki dari waktu ke waktu.

Hal ini merujuk kepada pola makan gizi seimbang dan juga melakukan metode isi piringku yakni dengan asupan setengah buah dan sayur yang berfungsi meningkatkan imunitas dan mempercepat proses penyembuhan.

Ketua DPD Persagi Provinsi Kalimantan Tengah, Mars Khendra menuturkan bahwa saat musim pandemi dan pemberlakukan isolasi mandiri sangat penting dilakukan pengelolaan diet dan makanan yang harus dibekali dengan pengetahuan gizi dan membantu penyembuhan.

“Ini merujuk pada pola makan gizi seimbang dan isi piringku setengah piring, buah dan sayur yang akan meningkat imunitas dan mempercepat proses penyembuhan,” ujarnya pada Senin (30/8/2021).

Konsumsi ini berhubungan dengan imunitas protein dan membantu vitamin dan mineral yang memelihara sistem kekebalan tubuh dan intensitas anti bodi. Ini berperan antioksidan dan memelihara anti bodi yang selalu aktif melawan Covid 19.

“Ini ditemukan dalam vitamin A saat memelihara sistem kekebalan tubuh dan vitamin C berperan dalam anti bodi. Selain itu ada vitamin E yang berperan dalam anti oksidan menangkap radikal bebas dan tidak memperparah radikal bebas”, jelasnya. (arl/aw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: