Pelaksanaan PTM Disambut Antusias Pelajar SMPN 4 Sampit

BERITAKALTENG.com – Sampit – Sejumlah siswa di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Sampit, Kotawaringin Timur, mengaku senang sudah bisa mengikuti pembelajaran tatap muka, meski terbatas.

“Senang sekali apalagi bagi siswa baru, baru ini ketemu langsung dengan teman dan guru,” ucap salah seorang siswa kelas VII, di SMP Negeri 4 Sampit, Selasa 31 Agustus 2021.

Bagi siswa kelas VII ini merupakan pertemuan perdana dengan guru dalam suasana pembelajaran dalam kelas. Sebelumnya, mereka hanya sesekali bertemu ketika dalam keperluan pendaftaran dan saat pembelajaran dalam jaringan (Daring).

“Apalagi bagi kelas VIII, hampir 2 tahun ini mereka pembelajaran jarak jauh. Kali ini mereka benar-benar pembelajaran tatap muka, setelah sebelumnya sempat 6 bulan  tatap muka lalu pandemi meningkat dan pembelajaran jarak jauh diberlakukan lagi,” ungkap Bahriawan, salah seorang guru di SMP Negeri 4 Sampit.

Sementara Kepala SMP Negeri 4 Sampit, Suyatmi menegaskan, pihak sekolah sudah jauh-jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya menyambut pembelajaran tatap muka. Apalagi di sekitar lingkungan sekolah dinilai bukan merupakan zona rawan penyebaran Covid-19.

“Sebagian besar siswa kami di Desa Telaga Baru ini, insya Allah aman. Terpenting protokol kesehatan kita disiplin,” katanya.

Dengan adanya pembelajaran tatap muka terbatas, tak hanya guru dan siswa, orang tua pun turut senang. Sebab mereka tak perlu repot lagi bolak-balik ke sekolah hanya untuk mengambil tugas.

SMP Negeri 4 Sampit, berupaya menyesuaikan pembelajaran tatap muka terbatas dengan menerapkan aturan sesuai edaran Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur. Pihak sekolah berharap tak ada lonjakan kembali kasus Covid-19. Sehingga pembelajaran dapat berlangsung normal kembali. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: