180 Sekolah di Kotim Mulai Terapkan PTM Terbatas

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kotawaringin Timur, Suparmadi.

BERITAKALTENG.com – Sampit – Dinas Pendidikan  Kotawaringin Timur mendata sampai dengan saat ini ada sebanyak 180 sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Jumlah tersebut masih bersifat sementara menunggu data dari setiap kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi menjelaskan bahwa sekolah yang melaksanakan PTM terbatas sementara ini untuk pendidikan anak usia dini atau taman kanak-kanak ada 40 sekolah.  Untuk sekolah di Kecamatan Pulau Hanaut ada 19 sekolah, di Kecamatan Tualan Hulu ada 17 sekolah di Ketapang ada 24 sekolah dasar.

“Sisanya dari beberapa kecamatan lainnya,” kata Suparmadi, Senin, 30 Agustus 2021. Suparmadi  juga terus memonitor melalui koordinator wilayah masing-masing kecamatan, soal tanggapan terkait edaran yang dikeluarkan Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, tentang PTM terbatas.

“Bagi sekolah yang siap melaksanakan PTM harus berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 setempat untuk memastikan keamanan,” imbuhnya.

Sampai saat ini berdasarkan pantauan Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, pembelajaran tatap muka terbatas berjalan dengan baik. Pun begitu juga dengan antusias siswa sangat luar biasa.

“Kami tak bosan mengingatkan agar jangan berkerumun. Kalau sudah habis jam pelajaran sekolah harus segera pulang,”pungkas Suparmadi. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: