Sebanyak 424 Mahasiswa FKIP UPR Ikuti Yudisium 2021 Secara Daring

FOTO : Pelaksanaan Yudisium FKIP UPR Periode Tahun 2021

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dikarnakan kondisi pandemi covid-19. Pelasanaan yudisium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) tahun 2021 dilaksanakan secara daring, Kamis (26/8/2021).

Ketua Panitia Yudisium tahun 2021, Dr. Rinto Alexander, SE., MM yang juga selaku Wakil Dekan Bidang Akademik mewakili seluruh panitia pelaksana menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta yudisium.

“Kami selaku panitia mohon maaf karena yudisium FKIP UPR Periode Agustus 2021, dilaksanakan secara full Daring/online. Hal ini dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19,” kata Rinto.

Rinto juga menyampaikan, berdasarkan Instruksi Gubernur Kalimantan Tengah di mana Kota Palangka Raya termasuk wilayah penerapan PPKM level 4 dan juga Surat Edaran Rektor Universitas Palangka Raya No 5528 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN selama masa Pandemi Covid-19.

Adapun peserta yudisium periode Agustus 2021, lanjutnya menabahkan, berjumlah 424 dari 18 Program Studi yang ada di FKIP Universitas Palangka Raya.

“Terkait dengan pelaksanaan Yudisium periode agustus 2021, wisudawan terbaik dari Program studi Pendidikan Bahasa Inggris atas nama Lisca Amelia Putri dengan IPK 3,94 waktu tempuh studi 3 tahun 9 bulan dengan PREDIKAT Cumlaude,” bebernya.

Disisi lain, Dekan FIKP UPR, Dr. Natalina Asi, MA menyampaikan bahwa pelaksanaan yudisium periode 2021 ini merupakan kali kedua dilaksanakan ditengah situasi pandemi covid-19.

“keberhasilan yang diraih saat ini merupakan buah manis dari usaha yang sudah dilakukan selama ini, baik suka atau duka, pahit dan manis. Jadilah pengalaman dan usaha yang sudah ditempuh menjadi sebuah motivasi ketika sudah berada di tengah-tengah masyarakat,” kata Natalina.

Dengan menyandang gelar Serjana Pendidikan, lanjutnya Nataliani tetunya diiringi dengan kuwalitas diri yang memadai sebagai anggota masyarakat yang terpelajar.

“saya mengharapkan kepada seluruh teman-teman alumni dapat menjadi corong promosi FKIP UPR ditengah masyarakat untuk membangun fakultas hebat menuju UPR Jaya Raya,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: