Viral, Pelaku Pemotongan Tali Tuing Tongkang Diciduk Polisi

Ditangkap : H yang merupakan pelaku pemotongan tali tuing tongkang yang sempat viral di media sosial berhasil ditangkap oleh aparat gabungan, Rabu (18/08/2021).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Dusun Hilir (Dushil) bersama Unitresmob Polres Barsel memback up Ditpolairud Polda Kalimantan Tengah berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pemotong tali tuing tongkang angkutan batu bara di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kali Napu, Desa Kalanis, Dushil, Rabu (18/8/2021) siang.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, SIK, melalui Kapolsek Dushil Iptu Budi Susanto menerangkan, tanpa perlawanan H yang merupakan pelaku pemotongan tali tuing tongkang dari kapal tugboat yang videonya sempat viral ini, diringkus oleh aparat gabungan di rumahnya di Desa Kalanis.

Sementara itu, diceritakan oleh Budi, untuk kronologis kejadiannya sendiri, pada hari Senin (16/8/2021) sekitar pukul 17.00 WIB, tanpa sebab pelaku naik ke bagian belakang kapal tugboat PT. Fortuna Samudra 02 yang sedang melintas di perairan DAS Kali Napu dan langsung memotong tali tuing kapal dengan menggunakan golok/parang.

“Kemudian setelah tali putus, pelaku langsung turun meninggalkan kapal tersebut dengan mengggunakan perahu kecil bermesin,” terang Kapolsek.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti satu buah senjata tajam jenis parang bergagang karet warna hitam, satu buah perahu kecil bermesin kelotok ces warna hijau, satu pasang baju kaos warna hitam dan celana pendek warna abu-abu telah diamankan petugas.

“Selanjutnya, untuk kasus ini ditangani oleh Ditpolairud Polda Kalteng Subditgakum untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” tutup Budi.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: