Partisipasi Masyarakat Tinggi, Dinkes Optimis Target Vaksinasi Tercapai

Foto : Kepala Dinas Kesehatan Barsel dr. Daryomo Sukiastono.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan dr. Daryomo Sukiastono mengaku optimis bahwa target vaksinasi Covid-19 di daerah setempat bisa tercapai sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Optimisme tersebut, disampaikan oleh pria yang akrab disapa dokter Yomi itu, karena melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah.

Dari total sasaran yang divaksin sebanyak 101.235 orang, realisasi untuk Dosis 1 sudah mencapai angka 22.615 orang atau sekitar 22,34 persen capaian, sedangkan untuk realisasi Dosis 2 sudah mencapai 17.189 orang atau sebesar 17,47 persen.

Ia kemudian berharap, dengan adanya tingkat partisipasi yang cukup tinggi dari warga tersebut, akan ada penambahan kuota vaksin bagi Barsel.

“Partisipasi masyarakat untuk vaksinasi sangat bagus, sangat antusias sekali, Insya Allah akan tercapai, mudah-mudahan vaksin yang akan datang jumlahnya banyak dan distribusinya lancar,” terangnya kepada awak media, melalui pesan singkat, Kamis (19/08/2021) malam.

Selanjutnya dokter Yomi juga menerangkan, dalam upaya mempercepat memutus mata rantai penyebaran Sars Cov 2 tersebut, selain melakukan vaksinasi hingga ke desa-desa, pemerintah melalui Dinkes dan stakeholder terkait lainnya, juga tidak henti-hentinya melakukan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga terus melakukan promosi tentang Vaksinasi kepada masyarakat, semua sasaran bisa ikut vaksinasi. Begitu juga promosi kesehatan tentang disiplin protokol kesehatan terus kita gencarkan,” tandasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: