Kejar Target, Dinkes Barsel Berikan Pelayanan Vaksinasi Hingga Ke Desa

Vaksinasi : Ditargetkan selesai pada bulan Oktober 2021, Dinkes Barsel terus genjot pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Bumi Batuah tersebut.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Untuk mempercepat penyelesaian target vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan menggelar kegiatan vaksinasi bagi masyarakat hingga di pedesaan.

Sebagaimana pada hari Kamis (19/8/2021), para petugas kesehatan Dinkes Barsel terpantau melakukan vaksinasi Sars Cov 2 itu di Desa Pamait, Kecamatan Dusun Selatan.

Pada kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa setempat tersebut, sedikitnya 100 dari 120 orang warga terdata, menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama mereka.

“Warga kita yang hadir tadi sekitar 80 hingga 90 persen lah, karena ada yang sakit dan ada yang berhalangan, serta ada juga yang berubah pikiran,” ucap Kepala Desa Pamait, Marni, kepada awak media saat ditemui di sela kegiatan.

Sementara itu, diungkapkan Kades perempuan pertama di desa yang hanya berjarak sekitar 7 Km dari pusat kota Buntok tersebut, untuk perangkat desa sendiri, sebelumnya sudah menerima vaksin lengkap semenjak tiga bulan yang lalu di Puskesmas Buntok.

Selain itu, untuk mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada warganya terkait manfaat dan fungsi vaksin Covid-19.

“Manfaat vaksin ini sangat dirasakan untuk meningkatkan imun tubuh kita, sehingga kita sudah ajak warga kita mengikuti kegiatan ini,” akui Marni.

Ia juga menaruh harapan, agar warga yang belum menerima vaksin untuk segera mendaftarkan diri, karena selain untuk meningkatkan imun tubuh, mengikuti vaksin juga merupakan dukungan kepada pemerintah dalam memerangi virus yang pertama kali mewabah di Provinsi Wuhan, Tiongkok tersebut.

“Mari kita sukseskan program pemerintah, dan bagi masyarakat yang sudah divaksin semoga tetap sehat dan tetap jaga protokol kesehatan,” pesan Marni mengakhiri.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: