Ratusan Warga Desa Tumbang Habaon Terima BLT-DD

FOTO : Babinsa Koramil 1016-07/Tewah Serma Hendriantono menghadiri sekaligus melakukan pengawalan dan pendampingan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)

Beritakalteng.com, Gunung Mas – Babinsa Koramil 1016-07/Tewah Serma Hendriantono menghadiri sekaligus melakukan pengawalan dan pendampingan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang bertempat di aula Balai Desa Tumbang Habaon, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (11/8/21).

BLT-DD yang bersumber dari Dana Desa ini merupakan lanjutan kebijakan Pemerintah dari program BLT-DD tahun dan bulan sebelumnya yang didasari dengan perkembangan situasi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir.

Penyaluran BLT-DD ini juga dihadiri oleh Aparatur Desa bersama TNI – Polri dan secara simbolis penyerahan dilakukan oleh Kepala Desa Tumbang Habaon, Sudirman di hadapan masyarakat penerima yang masing-masing mendapatkan Rp 300.000.

“Hanya perwakilan 45 KK yang mendapatkan bantuan, mengingat sesuai aturan dari pemerintah kita menerapkan sistem sesuai dengan protokol kesehatan,” ucap Kades Sudirman.

Ia mengatakan, setelah kegiatan penyerahan secara simbolis ini pihaknya bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan menyalurkan bantuan BLT DD ini ke rumah warga yang mendapatkan bantuan dari total 185 KK.

Dalam pendampingannya Babinsa Serma Hendriantono juga selalu mengingatkan kepada warga penerima bantuan untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus korona.

Babinsa juga berharap, kepada warga yang menerima Bantuan BLT DD agar dapat mempergunakan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehjari – hari.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: