Masyarakat Diminta Kooperatif Jika Terpapar Covid-19

FOTO : Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

BERITAKALTENG.comSAMPIT – Kasus sebaran covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih terjadi. Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membantu pemerintah menekan angka virus mematikan tersebut. Salah satunya dengan membuka diri jika sedang terpapar covid-19.

“Saya harap kepada siapapun bisa terbuka dan sesegera mungkin melakukan cek ke medis, apabila ada indikasi ataupun gejala ke Covid-19, ini supaya penanganannya lebih mudah dari kalangan medis. Jangan ditutupi ataupun takut dicek,” ujar Rinie, Rabu (11/8/2021).

Menurut Rinie, kejujuran tersebut sangat penting dan sangat diperlukan untuk kepentingan sendiri dan kepentingan banyak orang.

Disebutkan Politisi PDIP tersebut, jangan sampai ada warga yang ternyata terpapar Covid-19 dan kondisi kesehatannya memburuk, baru dibawa ke puskesmas atau rumah sakit sehingga sangat berisiko.

Untuk itu, masyarakat diminta proaktif dan tidak ragu memeriksakan kondisi kesehatan, apalagi jika menderita gejala mirip penderita Covid-19.

“Jangan menunggu parah baru dibawa ke rumah sakit atau medis, ini bisa berakibat fatal,” katanya.

Lanjut Rinie, pemerintah daerah terus melakukan berbagai cara menangani pandemi Covid-19 dan dampaknya. Warga yang menjalani isolasi mandiri akan dibantu sembako jika membutuhkan bantuan dari pemerintah.

“Dukungan masyarakat juga sangat penting agar penanganan pandemi Covid-19 ini bisa maksimal. Kita harus bersama-sama menyadari bahwa ini demi kepentingan kita semua,” pungkasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: