FOTO : Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi masal di sekitar mall Sampit, Rabu (4/8/2021).

Sayangkan Kerumunan Warga saat Vaksinasi Massal

FOTO : Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi masal di sekitar mall Sampit, Rabu (4/8/2021).

BERITAKALTENG.comSAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah menyayangkan terjadinya kerumunan massa dalam kegiatan vaksinasi di lingkungan mall, Sampit, Rabu (4/8). Pasalnya, kegiatan tersebut ditakutkan akan menimbulkan klaster baru.

“Sangat disayangkan sekali kejadian ini, masyarakat berdesak-desakan saat antri vaksin yang diadakan di salah satu mall di Sampit. Vaksin yang dicanangkan pemerintah pusat, harapannya menjadi solusi agar masyarakat terhindar dari Covid-19 tapi kalo tata caranya berkerumun, berdesak-desakkan maka malah akan berisiko menjadi terpapar Covid-19,” jelas Riskon, Kamis (5/8/2021).

Dikatakan Politisi Partai Golkar tersebut, hal tersebut harus jadi perhatian pihak penyelenggara vaksin, agar tujuan vaksin bisa tercapai, dan masyarakat yang antri vaksin aman.

“Bukan malah sebaliknya, setelah kegiatan vaksin malah terpapar Covid-19. Kita harapkan ini tidak sampai terjadi lagi ke depannya, karena sangat berisiko,” ujar Riskon.

Ditegaskan Riskon, belajar dari masalah itu, ke depan, sebaiknya Pemkab Kotim melalui Dinkes sebagai leading sektor kegiatan vaksin Covid-19 bisa berkolaborasi dengan Disdukcapil, sampai kepada RT/RW mengenai peserta yang akan divaksin.

“Kemudian masyarakat diberikan undangan vaksin seperti halnya waktu pilkada tahun lalu, sehingga masyarakat yang datang diatur jam datangnya dang tidak menimbulkan kerumunan, karena partisipasi masyarakat waktu pilkada tahun lalu cukup banyak tapi belum ada saya mendengar berita klaster pilkada Covid-19, mudahan ini bisa jadi perhatian semua pihak yang terkait,” demikian pria yang akrab disapa Eko tersebut. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: