FOTO :

Idul Adha 1442 H, Keluarga Besar FH-UPR Gelar Ibadah Pemotongan Hewan Kurban

FOTO : Dekan FH–UPR, Dr H.Suriansyah Muhraini, SH, MH, saat membuka secara langsung kegiatan peringatan Idul Adha 1442 Hijriyah, di halaman FH–UPR, Rabu (21/7/2021).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, yang jatuh pada tanggal 11 Dzulhijah 1442 Hijriyah tepatnya 20 Juli 2021 kemarin. Keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (FH – UPR) menggelar Ibadah pemotongan hewan Qurban, Rabu (21/7/2021).

Adapun hewan kurban, hasil donatur yang sudah terkumpulkan dari seluruh keluarga besar FH-UPR baik dari mahasiswa, dosen, tenaga pendidik, tenaga staf, alumni dan stakholder lainya yakni sebanyak 5 ekor. diantaranya 3 ekor sapi jantan dan 2 ekor kambing jatan.

Dari pemotongan hewan kurban tersebut, daging kurban rencananya akan dibagikan kepada 420 orang yang sudah menerima kupon. Diantaranya dari kalangan mahasiswa, dosen, tenaga pendidik, tenaga administrasi, dan masyarakat yang ada disekitaran FH-UPR.

Kendati kegiatan pemotongan dilakansan detengah pandemi covid-19. Namun proses pelaksanaan kegiatan mulai dari awal sampai dengan akhir kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Seperti yang disampaikan oleh Dekan FH-UPR, Dr H Suriansyah Muhraini, SH, MH, untuk menghindari terjadinya kerumunan, kegiatan hanya dihadiri beberapa perwakilan mahasiswa saja, begitu juga dengan pihak dosen dan tenaga pendidik maupun tenaga administrasi.

“Kita sudah berkoordinasi dan mengantongi izin dari Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya untuk pelaksanaan kegiatan hari ini, tentunya dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sangat ketat seperti wajib menggunakan masker dan tidak boleh dilepas selama kegiatan berlangsung, termasuk menjaga jarak minimal 2 meter,” kata H. Suriansyah.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalteng ini juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresisi kepada seluru Panitia Ibadah Kurban Keluarga Besar Mahasiswa FH- UPR yang mana kepengurusanya melibatkan seluruh unsur.

Baik itu dari Unsur Dekan dan seluruh Wakil Dekan, Dosen, Tenaga Pendidik, Tenaga Administrasi, sampai dengan Organisasi Kemahasiswaan di FH-UPR itu sendiri yang sudah mempersiapkan pelaksanaan hingga pelaksanaan perayaan pemotongan hewan kurban dapat terlaksanan dengan sukses.

FOTO : tampak sejumlah mahasiswa FH-UPR, yang tengah mempersiapkan daging kurban yang nantinya akan dibagikan.

“kegiatan ini merupakan gagasan dari seluruh keluarga besar fakultas hukum UPR. Kegiatan ini kita berharap akan terus berlanjut ditahun-tahun berikutnya. Kita juga mengharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi fakultas lain untuk melaksanakan kegiatan yang sama,” ujarnya menambahkan.

Menurutnya, peringatan Idul Adha merupakan momentum untuk meningkatkan kebersamaaan dan persaudaraan. Sehingga peringatan Idul Adha di lingkungan FH–UPR diharapkan bisa menjadi agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahunnya.

“Kegiatan pemotongan hewan Qurban ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum UPR, bahkan dari seluruh Fakultas yang ada di UPR. Sehingga momentum untuk meningkatkan kebersamaan dalam keberagaman ini, diharapkan bisa terus berlanjut ditahun berikutnya sekaligus menjadi langkah positif dalam mewujudkan UPR Jaya Raya,” ucapnya menambahkan.

Disisi lain, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FH-UPR, Tahasak Sahay, SH,MH dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras dari seluluruh keluarga besar FH-UPR sehingga kegiatan ibadah kurban dapat berjalan dengan lancar.

“Saya merasa sangat bahagia sekali, ibadah kurban merupakan momen kebersamaan dari seluruh keluarga besar Fakultas Hukum di UPR yang tidak mengenal suku, dan agama. Ini model baru dari kampus dan saya berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut ditahun-tahun yang akan datang,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: