Foto : Ketua Komisi I DPRD Barsel H. Raden Sudarto, SH

Dewan Sarankan Pasar Subuh Dipindah Ke Bekas Pelabuhan di Jelapat

Foto : Ketua Komisi I DPRD Barsel H. Raden Sudarto, SH.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan H. Raden Sudarto, menyarankan agar pasar subuh yang ada di Perumahan Sepuluh, Kota Buntok dipindahkan ke bekas pelabuhan di Kelurahan Jelapat.

“Saran saya pemerintah segera memindahkan pasar subuh itu ke eks pelabuhan rotan di Jelapat,” sarannya, Senin (22/6/2021).

Politisi PDI Perjuangan tersebut kemudian menerangkan alasan mengapa pasar subuh tersebut harus dipindahkan. Hal itu, menurut dia berguna untuk memberikan kemudahan bagi para pedagang dalam menjalankan aktivitas jual beli di pasar.

Pasalnya selama ini, berdasarkan hasil pantauan, selama beroperasi di pasar subuh yang berada di Perumahan Sepuluh, Jalan Patianom, aktivitas jual beli cukup terganggu oleh arus lalu lintas karena posisi pasar yang terlalu berada di badan jalan.

Selain itu, jelas pria yang akrab disapa Haji Alex ini lagi, dengan memindahkan pasar subuh ke bekas pelabuhan di Jelapat, juga diharapkan bisa menaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi lapak pedagang dan kebersihan.

“Apalagi para pedagang yang berjualan di pasar subuh itu sendiri adalah warga Jelapat dan Kamper, jadi lebih dekat dengan tempat tinggal mereka,” pungkasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: