FOTO :

Dewan Kota Ini Sarankan Adanya Pengembangn Atlet Lokal

FOTO : Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Beberapa waktu lalu, KONI Kota Palangka Raya telah melepas keberangkatan atlet remaja junior cabang angkat berat yang akan mewakili Kalteng berlaga di kejuaraan nasional di Lampung yang digelar 6 sampai 10 Juni mendatang.

Dalam kesempatan itu KONI Kota Palangka Raya telah memberikan bantuan finansial bagi atlet kebanggaan asal Kota Cantik agar bisa berangkat dan mengikuti kompetensi bergengsi tersebut.

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo menyatakan apresiasinya atas perhatian berbagai pihak dalam memperhatikan kondisi atlet dan pelaku olahraga, khususnya yang berasal dari Kota Palangka Raya.

Pengembangan sektor olah raga menurutnya tidaklah bisa berjalan sendiri. Karenanya, pembinaan hingga pembibitan atlet baru membutuhkan komitmen dan partisipasi dari banyak pihak. Mulai dari pemerintah daerah, swasta dan masyarakat.

“Apa yang ditunjukkan oleh KONI ini patut kita dukung dan harapkan keberlanjutannya. Sekecil apapun bantuan yang diberikan bagi pembinaan atlet lokal, akan sangat berharga,” ujar Sigit, Kamis (3/6’2021).

Di sisi lain, politisi PDI Perjuangan ini terus mendorong pemerintah setempat agar bisa fokus dalam pelaksanaan program yang berkaitan dengan olahraga sehingga prestasi yang selama ini sudah diraih bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Sekarang ini sarana dan prasarana olahraga yang ada di KONI Palangka Raya sudah terbilang baik. Bahkan terus dilakukan penambahan guna mendukung masing-masing cabang olahraga,” bebernya.

Sigit merasa optimis jika KONI, pemerintah dan DPRD bersinergi dalam pengembangan olahraga, akan mampu membuat prestasi olahraga di Kota Palangka Raya terus meningkat, bahkan  atlet Palangka Raya diimungkinkan menoreh prestasi di tingkat nasional dan intenasional.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: