FOTO : Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Hj. Siti Nafsiah

Warga Desa Tampelas Sampaikan Aspirasi ke Dewan Kalteng

FOTO : Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Hj. Siti Nafsiah

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pihak Sekolah Dasar Neger (SDN) yang terletak di Desa Tampelas, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengusulkan bantuan peningkatan Salpras berupa pembangunan pagar sekolah dan toilet, 

Usulan tersebut disampaikan kepada kalangan anggota DPRD Kalteng yang melaksanakan reses. Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Hj. Siti Nafsiah bahwa masih banyak sekolah yang minim akan sarana dan prasarana (sapras) khususnya diwilayah pelosok.

” masyarakat di wilayah Tampelas  berharap bantuan pembangunan pagar sekolah dan sarana Toilet. mengingat sekolah berada didekat jalan raya dan rawan bagi siswa yang keluyuran, Usulan pembangunan pagar sekolah tersebut sangat penting untuk segera ditindaklanjuti,” kata Siti Nafsiah, rabu (28/4/2021).

Informasinya, pernah terjadi kecelakaan akibat para siswa yang bermain sambil berlarian keluar sekolah. Walaupun SDN Tampelas terletak didalam perkampungan, tapi posisinya persis dipinggir jalan raya, sehingga cukup membahayakan para siswa.

selain mengusulkan pembangunan pagar sekolah, masyarkat juga mengusulkan sarana Toilet di SDN Tampelas yang saat ini mengalami kerusakan.

“aspirasi dan usulan yang sampaikan masyarakat Tampelas, diharapkan dapat direalisasikan pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gumas,” jelasnya menambahkan.

Politisi partai berlambang pohon beringin ini juga menginformasikan, Pihak sekolah sudah mengajukan bantuan pembangunan pagar dan perbaikan toilet sejak tahun 2016, namun sampai saat ini belum direalisasikan oleh pemerintah setempat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: