Cegah Covid-19, Peserta Didik Diminta Tidak Rayakan Kelulusan

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kotawaringin Timur, Suparmadi.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi meminta seluruh sekolah tidak menggelar acara perpisahan atau perayaan kelulusan. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk meminimalisasi potensi penyebaran Covid-19.

“Hal itu sudah kita sampaikan kepada seluruh sekolah di Kotim melalui surat edaran perihal libur sekolah, dimana di dalamnya sudah kita muat terkait pengumuman kelulusan tersebut,” ungkapnya, Senin (26/4/2021).

Berdasarkan jadwal, maka pengumuman kelulusan untuk jenjang SD bakal dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2021. Sedangkan pada 4 Juni 2021 dilakukan pengumuman kelulusan untuk jenjang SMP.

“Mengingat masa Pandemi Covid-19 Setelah pengumuman maupun sebelum pengumuman kelulusan tidak di bolehkan mengadakan Acara Perpisahan siswa Kelas 6 SD dan Kelas 9 SMP,” tegasnya.

Suparmadi mengatakan, seluruh elemen saat ini fokus untuk perang melawan Covid-19. Jika acara perpisahan dilakukan, itu berarti tidak mendukung upaya pemerintah untuk penanganan Covid-19. Sebab jelas, mengadakan acar perpisahan berarti mengumpulkan banyak orang.

“Kita ingin Pandemi Covid-19 segera berakhir, agar kita bisa beraktivitas normal seperti sedia kala,” pungkasnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: