Dewan Ini Minta Gangguan PDAM dan Kekosongan Dokter di Sembuluh I Segera Mendapat Solusi

FOTO : anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Rizki Amelia Darwan Ali.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Usulan adanya peningkatan infrastruktur dan fasilitas umum cukup mendominasi disampaikan oleh massyarakat saat pelaksanaan reses perorangan ke wilayah Sembuluh I Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang membidangi pembangunan dan infrastruktur, Rizky Amalia Darwan Ali warga setempat berkeinginan agar adanya peningkatsn infrastruktur jalan serta fasilitas publik seperti tempat ibadah dan sekolah.

“Aspirasi lain yang disampaikan oleh masyarakat Sembuluh I yaitu berkaitan dengan gangguan PDAM yang terjadi selama dua bulan terakhir serta kosongnya tenaga dokter diwilayah tersebut,” kata Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan Seruyan ini, kamis (8/4/2021).

Dirinya berharap keluhan warga terkait kesulitan mendapatkan air bersih, perlu segera ditindaklanjuti dan mendapatkan solusi. Kemudian, dokter satu-satunya diwilayah tersebut juga telah dimutasi dan sampai sekarang belum ada yang menggantikan.

Kendati masih adanya tenaga perawat, sambung Rizky, warga Sembuluh I lebih memilih berobat kewilayah lain untuk mendapat pelayanan langsung dari dokter, meski menempuh jarak yang sangat jauh.

“Oleh karena itu, aspirasi yang telah disampaikan masyarakat setempat akan saya perjuangkan dan saya sampaikan dalam rapat hasil dari pelaksanaan reses nanti. Saya juga akan menyampaikan kepada pihak eksekutif,g khususnya dinas/instansi terkait serta diperjuangkan agar bisa terealisasi,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: