Berikut Konsep Ujian Sekolah Daring di Kotim

FOTO : Ilustrasi Ujian Daring.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi mengatakan bahwa seluruh SMP di Kotim melaksanakan ujian sekolah (US) di satuan pendidikan masing-masing. Kendati ada yang melaksanakan secara online alias daring, namun tetap dilaksanakan di sekolah menggunakan fasilitas sekolah. Karena tidak semua siswa mempunyai laptop atau komputer untuk melaksanakan ujian online.

“Sejumlah 105 SMP di Kotim mulai melaksanakan US di satuan pendidikan masing-masing. Sekolah melaksanakan US secara langsung di ruang kelas mereka,” ujarnya, Senin (29/3/2021).

Dari jumlah 105 sekolah tersebut, ada yang melaksanakan US berbasis online namun ada juga yang berbasis kertas. Para siswa sendiri melakukan US secara tatap muka di sekolah.

“Pelaksanaan dilakukan di sekolah, sebagai upaya agar mempermudah pihak sekolah untuk melakukan pengawasan terhadap siswa yang US. Dimana dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat,” tegasnya.

Setiap kelas harus diatur jarak duduk antarsiswa. Begitu juga dengan penggunaan masker dan mencuci tangan jadi hal yang wajib. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: