Berharap Jalan Permukiman di Palangka Raya Mulus

beritakalteng.com – PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Norhaini mengharapkan pemerintah setempat dapat tetap memperhatikan pembangunan akses jalan lingkungan pemukiman warga.

“Diharapkan pada tahun anggaran yang sudah berjalan ini Pemerintah Kota Palangka Raya tetap memperhatikan akses jalan pemukiman warga,” harapnya, Kamis (25/3/2021).

Menurut Norhaini akses jalan pemukiman ini adalah sebagai sarana dan prasarana (Sarpras) utama yang digunakan atau dilalui oleh masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

“Kami dari Komisi B DPRD Palangka Raya yang membidangi perekonomian dan pembangunan, berharap pemerintah kota dapat memperhatikan akses jalan pemukiman warga,” tambahnya.

Dikatakan, akses jalan pemukiman ini penting diperhatikan demi kemudahan masyarakat, serta secara tidak langsung bisa berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Srikandi Partai Golkar ini mengungkapkan, akses jalan pemukiman yang sangat perlu diperhatikan adalah, pemukiman warga yang terkoneksi dengan fasilitas pemerintah kota.

Seperti pemukiman yang terdapat akses sekolah dan fasilitas kesehatan, seperti Puskesmas, Posyandu dan Pustu.

“Iya, disadari ada refocusing anggaran pemerintah kota guna penanganan covid-19. Akan tetapi diharapkan tetap bisa dialokasikan guna mendukung peningkatan jalan pemukiman sesuai skala prioritas,” katanya.

Sebagaimana diketahui, anggaran Pemerintah Kota Palangka Raya tahun 2021 sudah berjalan hampir satu triwulan. Saat ini ada beberapa OPD, seperti dinas PUPR yang sedang melakukan kegiatan pekerjaan program pembangunan. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: