Dihantam Minibus, Sepasang Pengantin Baru Tewas di TKP

LAKALANTAS: Warga mencoba membantu pasutri yang tewas dalam insiden kecelakaan maut usai dihantam mobil minibus di Km 12, Jalan Tjilik Riwut ruas Kasongan-Palangka Raya, Senin (15/3/2021) sekitar Pukul 13.30 WIB.

Beritakalteng.com, KASONGAN – Kecelakaan maut yang yang melibatkan sebuah sepeda motor dan minibus di Km.12, Jalan Tjilik Riwut arah Kasongan-Palangka Raya, tepatnya di Desa Bukit Batu, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, menewaskan sepasang pengantin baru.

Peristiwa nahas yang menewaskan pengendara sepeda motor Honda PCX Nopol 3472 NL, Muhammad Sapriansyah (31) bersama istrinya Susi Sundari (27) itu, terjadi pada Senin (15/3/2021) sekitar Pukul 13.30 WIB.

Diceritakan Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK, melalui Kasatlantas Polres Katingan, AKP Christian Maruli Tua Siregar sepeda motor yang dikendarai oleh kedua pasangan yang baru menikah sekitar seminggu ini, melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit.

Saat melintas di tikungan jalan lokasi kejadian, dari arah berlawanan melaju sebuah mobil minibus Suzuki Futura Nopol DA 1645 BI yang dikemudikan Ramdhan Zajuli (41) yang saat itu berpenumpang Tri Kukuh Sembodo (44).

Diduga berkecepatan tinggi saat melintas di tikungan, Ramdhan tidak dapat mengendalikan mobil yang dikemudikannya hingga masuk jalur berlawanan.

Akibat jarak kedua kendaraan yang terlalu dekat, kecelakaan tidak terhindarkan sehingga mobil yang dikemudikan Ramdhan menabrak sepeda motor yang dikendarai Sapriansyah dan istrinya.

Benturan keras yang terjadi, mengakibatkan kedua korban terpental cukup jauh dengan sejumlah luka serius yang mengakibatkan keduanya tewas di lokasi kejadian.

Pantauan awak media, untuk Muhammad Sapriansyah mengalami luka pada bagian kepala hingga mengakibatkan keluar darah dari bagian hidung, telinga dan mulut. Termasuk luka lebam bagian dada, patah tulang bahu dan tulang pergelangan tangan.

Sedangkan untuk sang istri, yakni Susi Sundari mengalami patah tulang paha kiri, memar bagian dada, lecet pipi sebelah kiri dan putusnya tangan bagian kanan.

Kecelakaan maut ini sempat menjadi pusat perhatian warga sekitar dan pengendara yang melintas. Sementara petugas kepolisian dari Satlantas Polres Katingan yang menerima informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Termasuk mengevakuasi jasad korban ke RSUD Masamsyar Kasongan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dikatakan oleh Kasatlantas Polres Katingan, AKP Christian Maruli Tua Siregar diduga kecelakaan maut tersebut, terjadi akibat pengemudi mobil lalai dan tidak dapat mengusai mobil yang dikemudikannya di tikungan jalan.

“Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi mobil” jelas Christian.

Kasus ini sendiri, menurutnya sudah dalam penanganan kepolisian untuk dilakukan proses lebih lanjut.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: