SMPN 1 Mentaya Hulu Perketat Prokes Jelang Ujian Praktik

FOTO : Ujian Praktik Menjahit.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mentaya Hulu bakal menggelar ujian praktek. Hal itu justru membuat para guru dituntut ekstra dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan peserta didik.

“Untuk sementara ini kami tidak ada mengalami kendala, dan pemebalajaran tatap muka (PTM) berjalan sesuai dengan anjuran pemerintah yakni menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kepala SMPN 1 Mentaya Hulu, Berman, Selasa (9/3/2021).

Pihaknya sebentar lagi akan melakukan praktek ujian akhir sekolah dimana akan dimulai pada tanggal 16 hingga 29 Maret 2021 mendatang. Untuk itu, anak-anak telah menjalani pemeriksaan kesehatan dari petugas Puskesmas setempat.

“Untuk ujian praktek itu per mata pelajaran dan tetap mengacu pada penerapan protokol kesehatan, yakni 3M menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan. Kami juga selalu mengutamakan kesehatan,” tegasnya.

Ujian praktek ini bertujuan untuk pengenalan bahan dan alat bagi siswa, sehingga siswa dalat memahmi konsep materi yang sebenarnya.

“Misalnya pengukuran suhu badan melalui alat thermogun denganskala celcius, tentu dari kegiatan ini siswa sudah dapat memahami konversi suhu dari celcius ke kelvin atau ke franheit dan reumur,” jelasnya.

Diketahui bahwa di SMPN 1 Mentaya Hulu ada sekitar 12 kelas dari total keseluruhan semua tingkatan. Dimana semuanya aktif melakukan pembelajaran tatap muka.

“Anak-anak tidak mengalami kesulitan belajar di tengah pandemi ini. Anak-anak tetap semangat seperti biasanya dalam belajar,” pungkasnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: