Ini Cara Polsek Kurun Jaga Kamtibmas di Rumah Ibadah

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas Personil Polres Gunung Mas, melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah di Gereja-Gereja yang ada di wilayah hukumnya, Minggu (21/2/2021) pagi.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin Polres Gumas bersama jajaran disamping itu juga melaksanakan Ibadah dan pengamanan di luar gereja sesuai dengan arahan pimpinan atas sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

“Mengingatkan kembali, tugas sebagai anggota kepolisian sebagai pelayan masyarakat, maka personil Polri wajib melaksanakan kegiatan pengamanan Ibadah di Gereja seperti pada hari ini,” ucap Kapolres.

Selain melaksanakan pengamanan, Personel Polres Gumas juga menyampaikan kepada pengurus gereja dan jemaat gereja yang melaksanakan ibadah agar mematuhi protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker serta menyiapkan tempat cuci tangan bagi jemaat gereja, hidup bersih dan sehat, sebagai bentuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: