Wabup Minta Masyarakat Jaga Kesehatan Disaat Musim Hujan

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh mengajak masyarakat untuk dapat mewaspadai ancaman berbagai penyakit yang muncul pada musim penghujan saat ini. Masyarakat juga tengah dibayang-bayangi berbagai macam jenis penyakit diantaranya, influenza, diare, demam tinggi, penyakit kulit, tipes dan lainnya.

“Disaat musim hujan ini, biasanya tubuh kita akan lebih mudah terserang penyakit. Disebabkan adanya perubahan suhu pada lingkungan,” ucap wabup, Selasa (15/12/2020).

Dijelaskan wabup, semua bisa dicegah asal masyarakat mau menjalani pola hidup sehat, bersih dan rutin berolah raga. Apabila sistem kekebalan tubuh kita kuat, maka tubuh kita tidak akan mudah terpapar virus ataupun bakteri selama musim penghujan disaat sekarang ini.

“Supaya kekebalan tubuh kita tetap sehat dan kuat disaat musim hujan. Kita harus memperbanyak makanan seperti, sayur, buah-buahan, rutin berolahraga, tidur harus teratur, minum air putih secukupnya,” ucap habib,

Ditambahkan wabup, selain menerapkan pola hidup bersih dan sehat masih banyak hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat lanjut Habib, contohnya seperti menjaga kebersihan lingkungan, makanan harus yang bergizi, hindari aktivitas saat hujan, selalu menjaga kondisi tubuh biar selalu fit disaat hujan.

“Apabila kita selalu rutin mengerjakan, mudah-mudahan disaat musim hujan virus-virus tidak akan bisa menempel ditubuh kita, karena kita sudah dilindungi oleh sistem kekebalan tubuh yang kuat,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: