Pantau Kesiapan PILKADA serentak tahun 2020, Legislator NasDem Kalteng Sambangi PPK Tewang Sanggalang Garing

FOTO: Wakil Ketua DPRD Kalteng yang juga selaku Ketua DPW Partai NasDem Kalteng, Hj. Faridawaty Darland Atjeh.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam rangka memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) serentak tahun 2020, yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang. Selanjutnya, maka Wakil Ketua DPRD Kalteng, Hj. Faridawaty Darland Atjeh melakukan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, pada beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Kalteng ini mengatakan, adapun maksud dan tujuan kunjungan tersebut, ialah dalam rangka memantau persiapan pelaksanaan PILKADA serentak di sejumlah wilayah, dalam kesempatan ini, khususnya di wilayah Kabupaten Katingan.
“Kami memantau, sejumlah persiapan termasuk pula para petugas Pelaksana Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah setempat,” Ucap Srikandi DPRD Kalteng tersebut, melalui pesan WhatsApp pribadinya, Minggu (22 /11/2020).
Dikatakannya pula, dalam kunjungan kali ini, pihaknya melakukan dialog tatap muka, dengan PPK Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan.
“Dialog ini untuk mendapatkan informasi, harapan, saran dan masukan dari Petugas PPK,” Ungkap Hj. Faridawaty Darland Atjeh.
Sambung Wakil Rakyat Dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Gunung Mas dan Katingan ini menuturkan bahwa berdasarkan informasi, petugas PPK Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, sudah siap melaksanakan pemungutan suara dengan tetap mematuhi, serta menerapkan protokol kesehatan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.
“Memang ada beberapa informasi dan masukan yang kami terima. Tapi, pada prinsipnya pihak PPK siap melaksanakan tugas dan mensukseskan terselenggaranya Pilkada Kalteng,” Timpal Hj. Faridawaty.
Untuk itu dirinya berharap, agar aspirasi, masukan dan saran yang berhasil dihimpun, bisa mendapat tindaklanjut yang positif dari pemerintah daerah, tentunya melalui dinas ataupun instansi terkait lainya.
“Kita berharap pilkada Kalteng berlangsung dengan lancar, aman dan damai. Dan, harapannya, siapapun nanti yang terpilih, harus didukung,” Tutupnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: