KPU Palangka Raya Jadi Percontohan Penerapan Prokes di TPS

beritakalteng.com – PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menggelar simulasi pemungutan suara untuk Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang, dengan protokol kesehatan (Prokes).

Simulasi yang digelar di halaman parkir lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya, Sabtu (21/11/2020) tersebut, melibatkan perwakilan warga dari Kecamatan Pahandut, Palangka Raya.

Adapun simulasi tersebut dihadiri oleh KPU Kabupaten Katingan, Gunung Mas, Pulang Pisau dan KPU Kabupaten Kapuas, sehingga simulasi itu menjadi percontohan dalam penerapan prokes Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tadi simulasi dihadiri teman-teman dari perwakilan KPU daerah lain di Kalteng,”ungkap Ketua KPU Kota Palangka Raya Ngismatul Choiriyah, usai simulasi.

“Simulasi ini menjadi contoh untuk daerah lainya di Kalteng dalam penerapan prokes yang ketat saat pencoblosan nanti,” tambah Ngismatul.

Dikatakan, sejauh ini masih banyak para pemilih yang belum mengerti tata cara dan persiapan sebelum menuju TPS untuk melakukan pencoblosan. Diantaranya membawa KTP, alat tulis sendiri, memakai masker, dan dilarang membawa anak-anak.

“Karena pencoblosan dimasa pandemi baru pertama kali dilakukan. Wajar saja jika masih ada yang belum mengerti tata caranya. Makanya kami dari KPU Palangka Raya gencar mensosialisasikan,” tandasnya. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: