Ketersediaan Air Bersih Jadi Kebutuhan Masyarakat di sejumlah Daerah

FOTO: Srikandi PDI-Perjuangan yang juga sebagai Wakil Rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng IV, Yulilis.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Ketersediaan air bersih bagi masyarakat, di sejumlah wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) nampaknya, masih menjadi perhatian dari kalangan legislator provinsi Kalteng.

Hal ini, seperti diutarakan oleh Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara dan Murung Raya, Yulilis mengatakan, masyarakat Desa Penda Asam Kecamatan Dusun Selatan, mengusulkan adanya penambahan kapasitas PDAM. Pasalnya selama ini, masyarakat setempat mengeluhkan terkait sulitnya mendapatkan air bersih.
“Air ini kan memang elemen yang penting, ya untuk masyarakat mandi, memasak, mencuci dan sebagainya. Karena jika airnya kotor, maka akan berdampak terhadap kesehatan masyarakat,” Ucap Yulilis, saat dibincangi awak media melalui WhatsApp, Sabtu (21/11/2020).
Sambung Politisi Partai PDI Perjuangan ini mengungkapkan, usulan-usulan peningkatan infrastruktur juga datang dari Desa Pamait, yang meminta adanya perbaikan jalan lintas provinsi
“Memang usulan ini sangat penting, karena melihat rusaknya jalan tersebut, dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan bagi masyarakat pengguna jalan,” ucapnya.
Untuk itu, dirinya meminta kepada pemerintah agar dapat segera menindaklanjuti apa yang telah menjadi usulan masyarakat. Pasalnya, berbagai usulan dari masyarakat dinilai dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: