Kedepankan Prokes di Pilkada Serentak 2020

beritakalteng.com – PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendorong pemerintah setempat untuk menyiapkan pelaksanaan Pilkada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalteng tahun 2020, dengan sebaik-baiknya.

“Terutama dalam setiap tahapan Pilkada diharapkan dapat menyesuaikan dengan mekanisme pemilihan dan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19,” ungkapnya, Kamis (12/11/2020).

Pihak DPRD ucap dia, sudah barang tentu akan mendorong pemerintah daerah dan seluruh jajaran stakeholder terkait untuk mempersiapkan pelaksanaannya dengan sebaik-baiknya. Selain itu DPRD mengimbau kepada penyelenggara pilkada, kepala daerah dan para calon kepala daerah, pihak pengawas pilkada, serta aparat keamanan negara agar turut berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Selalu berikan perhatian pada protokol kesehatan dalam setiap kegiatan pilkada. Terlebih saat menjwlang ataupun pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember nanti,” ingat Sigit.

Selain mengenai pilkada, politikus PDI Perjuangan ini menyampaikan DPRD akan terus berkomitmen memberikan atensi pada penanganan pandemi Covid-19 di berbagai bidang dan sektor.

“Sesuai tupoksi kami yakni regulasi, kinerja kelembagaan, kinerja program, bahkan pada mitigasi bencana, serta pengelolaan dana penanggulangan pandemi Covid-19 agat berjalan secara efektif, tepat sasaran, dan akuntabel,” bebernya.

Selebihnya kepada masyarakat, Sigit berharap agar mampu berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya. Tak perlu ragu untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS),

“Tinggal bagaimana masyarakat datang ke tempat pemilihan nanti dengan tetap patuh pada protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, membawa handsanitizer, rajin mencuci tangan serta selalu menjaga jarak,” pungkasnya. (ard)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: