Tanggapi Usulan Masyarakat, Legislator Provinsi Minta Adanya Perbaikan Jalan Alternatif Sei Hanyo – Murung Raya

FOTO: Politisi Partai Demokrat yang juga anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Siswandi.

 

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Bidang Infrastruktur, Pembangunan dan Tenaga Kerja, Siswandi memiliki perhatian serius, terhadap kondisi kerusakan jalan di beberapa titik alternatif, yang menghubungkan Kota Palangka Raya – Sei Hanyo – Murung Raya.

Dirinya mengutarakan bahwa jalur alternatif tersebut, merupakan akses terdekat dari Kabupaten Murung Raya ke Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Berdasarkan hasil reses anggota DPRD Kalteng Dapil IV, salah satu usulan masyarakat, yakni ruas jalan alternatif, Sei Hanyo – Murung Raya,” Ujarnya, Selasa (27/10/2020).

Lanjut Politisi Partai Demokrat ini menuturkan bahwa masyarakat setempat, mengusulkan agar jalan tersebut dapat segera diperbaiki.

“Sebab, jalan tersebut saat ini menjadi permintaan khusus masyarakat agar mendapat perhatian. Sebab, jalan tersebut adalah jalur cepat dari Kabupaten Murung Raya ke Palangka Raya atau sebaliknya,” Timpalnya.

Disampikannya juga bahwa jalan tersebut, merupakan ruas jalan yang ditangani oleh nasional. Jalan tersebut merupakan usulan Pemprov Kalteng dan disetujui oleh pusat untuk dibangun dan diperbaiki.

“Ketika musim hujan seperti saat ini beberapa titik rusak parah dan perlu penanganan serius. Memang jalan tersebut menjadi kewenangan pusat, karena yang mengerjakan menggunakan dana APBN atas usulan Pemprov Kalteng, diharapkan pemprov melalui dinas terkait juga memperhatian dan membantu memperbaiki,” Imbuhnya.

Rencananya, Komisi IV DPRD Kalteng akan berkoordinasi dengan Balai Jalan Kementerian PUPR wilayah Kalteng.

Pihak dewan ingin ada upaya perbaikan dibeberapa titik yang rusak parah dan sulit dilalui kendaraan. 

“Kami rencananya akan bertemu dengan pihak Balai Jalan Kementerian PUPR. Kami juga berharap jalan ini bisa ditangani, terutama yang rusak parah,” Tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: