FOTO :

Wabup Bartim Minta Teliti Dalam Mendata Bansos

FOTO : Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) berkeinginan agar penyaluran program bantuan sosial (bansos) benar-benar tepat sasaran khsusunya bagi warga yang membutuhkan bantuan tersebut.

“Karena tahun ini kita dilanda pandemi Covid-19, sebab penghasilan masyarakat kita jauh berkurang dari seperti biasanya,” ucap Wakil Bupati Bartim, Habib Said Abdul Saleh, Selasa (20/10/2020) disela jam istirahat.

Oleh karena itu, dari tingkat rukun tetangga (RT) sampai pihak kecamatan, dan dinas terkait, agar lebih teliti dalam mendata masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan dari program tersebut.

Dirinya berkeinginan agar nantinya jangan sampai masyarakat yang kategori mampu yang mendapatkan, sebab yang kurang mampu dan benar-benar membutuhkan malah belum terdata.

“Kita minta program bantuan sosial itu benar-benar tepat sasaran. Dan yang paling penting lagi harus tepat dan berpa jumlah yang diterima mereka,” jelasnya menambahkan.

Lebih lanjut Habib menyampaikan, melalui bantuan dari bansos tersebut dari pemerintah daerah berharap agar masyarakat yang terkena pandemi ini bisa sedikit bernafas lega.

Seyogyanya bisa meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kita harap agar program bansos yang sudah berjalan ini diberikan dan dapat berjalan sesuai dengan tujuan dari program itu sendiri. Saya minta harus tepat guna, tepat sasaran bantuan bansos harus tepat tujuan yang berhak menerimanya,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: