Dengan Komsos, Satgas TMMD Dengarkan Keluh Kesah Warga

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Selain mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan lapisan masyarakat, komunikasi sosial (Komsos) adalah jalan bagi TNI bisa mendengarkan langsung apa yang menjadi keluh kesah warga masyarakat.

Giat komsos dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Kodim 1012 Buntok dengan mendatangi rumah – rumah warga, di sela kegiatan pekerjaan fisik yang mereka laksanakan, bahkan nongkrong di warung kopi pun, bisa menjadi sarana bertukar pendapat antara TNI dan warga.

Itu merupakan salah satu cara untuk endengarkan apa yang menjadi keluhan warga, dengan mengobrol santai, membuat kedua belah pihak baik TNI maupun masyarakat bisa membicarakan dan bertukar informasi mengenai banyak hal, terutama terkait isu kekinian.

“Dengan komsos, kita jadi tahu apa yang menjadi kendala bagi masyarakat selama ini dan apa saja yang mungkin kita bisa lakukan kedepannya,” ucap Pasiter Kodim 1012 Buntok Kapten Inf. Grati Purnomo selaku Koordinator TMMD Ke-109, Selasa (29/9/2020).

Kesempatan inipun, terkadang dimanfaatkan untuk memberikan masukan tentang kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) bagi warga.

Dengan harapan besar, desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur yang saat ini berstatus zona merah, bisa kembali ke zona hijau, dengan cara mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Oleh karena itu, anggota Satgas harus senantiasa selalu berkomunikasi, bekerja sama dan selalu siap membantu masyarakat, guna menjaga hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat dimanapun berada.

“TNI tidak boleh jauh dari masyarakat. TNI harus senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat untuk menjalin silaturrahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat,” ungkapnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: