FOTO :

Kasus Covid-19 di Bartim Terus Bertambah

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kabuapten Bartim, dr. Simon Biring

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Barito Timur (Bartim) kembali bertambah, tercatat pada hari Kamis kemaren terjadi penambahan satu orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Iya kemaren ada penambahan satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Berasal dari Desa Lebo Kecamatan Pematang Karau atas nama Nyonya (L) 39 tahun,” ucap dr. Simon Biring, Jumat (25/9/2020).

Dikatakan dr. Simon, kita harap agar tidak ada lagi penjumlahan kasus positif covid-19 yang lebih dramatis. Untuk itu dirinya mengimbau agar masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Tidak ada cara lain, yang pertama kita harus disiplin protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak, jangan bersalaman dan hindari keramaian, itu adalah kunci untuk memutus mata rantai,” terangnya.

Saat ini pihaknya terus menekan peningkatan kasus positif covid-19, dan tim Gugus Tugas juga telah mempersiapkan rumah susun bertempat di lokasi Desa Jaar Kecamatan Dusun Timur sebagai tempat isolasi mereka.

“Dirumah susun itu nantinya akan dilengkapi, berbagai fasilitas yang mungkin nanti akan dibutuhkan oleh warga yang akan diisolasi,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, berdasarkan data akumulasi terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 195 kasus dengan pasien rawat 93 orang, sembuh 99 orang dan meninggal dunia 3 orang.

“Ingat selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Hindari keramaian dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: