Berganti : Sertijab pergantian Kasat Intelkam Polres Barsel Iptu Wahab Supari, SE, MH oleh Iptu Nurtata, SAP di Mapolres Barsel, Selasa (22/9/2020) berlangsung sederhana.

Kasat Intelkam Polres Barsel yang Baru Diharapkan Bekerja Lebih Ekstra

Berganti : Sertijab pergantian Kasat Intelkam Polres Barsel Iptu Wahab Supari, SE, MH oleh Iptu Nurtata, SAP di Mapolres Barsel, Selasa (22/9/2020) berlangsung sederhana.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Salah satu perwira menengah di Kepolisian Resor (Polres) Barito Selatan mengalami pergeseran, Kasat Intelkam Iptu Wahab Supari, SE, MH, digantikan dengan Iptu Nurtata, SAP, Selasa (22/9/2020).

Serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK di Mapolres di Jalan Soekarno-Hatta, Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel sekitar pukul 11.00 WIB, digelar secara sederhana dan memenuhi standar protokol kesehatan (protkes) Covid-19 yang berlaku.

Dengan adanya pergantian ini, Devy berharap agar kedepannya Wahab bisa diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugasnya di tempat yang baru.

“Ini merupakan suatu dinamika organisasi yang sudah biasa, saya mengucapkan terima kasih kepada Iptu Wahab atas pengabdiannya di Polres Barsel selama ini dan saya berharap kedapannya semakin sukses, selalu diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Tuhan yang maha kuasa,” ucapnya.

Tidak lupa, perwira polisi berpangkat dua melati itu juga menaruh harapan dan pesan kepada peganti Wahab yakni Nurtata, agar lebih meningkatkan akselerasi Polri.

Apalagi, seusai dengan perintah Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo, saat ini seluruh jajaran kepolisian tengah mematangkan persiapan dalam menghadapi Pemilukada serentak tahun 2020 di tengah adanya pandemi Covid-19 dan ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Saya juga mempunyai harapan kepada pejabat yang baru, yaitu meningkatkan akselerasi yang sudah dilakukan oleh Iptu Wahab sebelumnya,” harapnya.

“Tentu saya sangat mengharapkan kinerja dari Kasat Intel yang baru ini, untuk bekerja lebih ekstra, supaya tiga hal yang menjadi fokus tadi bisa kita laksanakan dengan baik dan kita antisipasi dari segala kemungkinan ancaman kamtibmas yang mungkin timbul kedepan,” tandasnya.

Iptu Wahab Supari yang semula menjabat Kasat Intelkam Polres Barsel bergeser menduduki jabatan Panit 1 Subdit 5 Kamsus Ditintelkam Polda Kalteng digantikan oleh Iptu Nurtata yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Murung Raya.

Di kesempatan yang sama, Iptu Wahab mengungkapkan, bahwa masa bertugas di Polres Barsel merupakan sebuah pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres yang sudah memberikan kami ilmu, memberikan kami bimbingan, supaya dalam setiap pelaksanaan tugas berjalan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

“Semoga kami bisa melaksanakan tugas di tempat yang baru, dengan lebih sukses lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Iptu Nurtata selaku pejabat Kasat Intelkam Polres Barsel yang baru mengharapkan agar keberadaannya bisa memberikan dampak bagi pencapaian visi dan misi Polres Bumi Batuah tersebut, terutama dalam hal persiapan pelaksanaan Pilkada serentak, antisipasi Karhutla dan penanganan Covid-19.

“Semoga dengan keberadaan saya disini, bisa mendukung semia visi misi pak Kapolres,” ucapnya mengakhiri.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: