Cetak SDM Unggul, UPR dan IAIN Teken MoU

FOTO : Penandatanganan MoU, antara UPR dan IAIN Palangkaraya, Kegiatan dilaksanakan terlaksan di Aula Rahan (ist)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam rangka mendorong penyelenggaraan pendidikan yang semakin bermutu, khususnya dalam upaya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, berkompetensi dan berdaya saing tinggi.

Universitas Palangka Raya (UPR) bersama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) terkait kerjasama, antar perguruan tinggi terdepan di wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) bertempat, di aula Rahan gedung Rektorat Lantai 2, pada hari Kamis (27/8/2020) pagi tadi.

Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si, saat dibincangi Kaltengnews.co.id secara eksklusif, seusai acara penandatanganan MoU kerjasama 2 perguruan tinggi yang sama-sama berkualitas ini.

“Kerjasama ini merupakan sebuah kesempatan yang baik, bagi kami sekaligus pula sebagai peluang, untuk mempersiapkan sumber daya manusia Kalimantan Tengah yang unggul dan berdaya saing tinggi. Saya sangat berharap, melalui MoU yang telah kita tandatangani, maka kita akan melakukan kolaborasi di segala bidang, baik itu bidang penelitian, pengajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat,” Kata Dr. Andrie Elia.

Lebih lanjut, Dr. Andrie Elia juga menuturkan, melalui kerjasama ini diharapkannya juga, bisa memberikan kontribusi positif, terutama bagi kemajuan daerah di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, utamanya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui pendidikan.

Sementara itu, Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag menyampaikan, sebenarnya kerjasama antar kedua perguruan tinggi ini, sebelumnya memang sudah ada. Dimana, kedua institusi ini saling mengajar, misalnya dosen UPR mengajar di IAIN, begitupula sebaliknya dosen IAIN mengajar di UPR.

Hanya saja, untuk dokumennya yang masih belum ada. Jadi, maksud dari penandatanganan ini, salah satunya agar lebih bisa terdokumentasi lagi. Sementara, akan lucu jadinya kalau di bawah sudah ada kerjasama, antara Dekan dengan Direktur misalnya, itu sudah ada kerjasama.

“Oleh sebab itu, maka kami pun antara Rektor dengan Rektor, melakukan hal yang sama. Dan, saya menilai ini adalah sejarah baru bagi kita, khususnya di Palangka Raya,” Kata Dr. Khairil Anwar, usai melakukan penandatanganan MoU kerjasama 2 perguruan tinggi di Palangkaraya

Dr. Khairil kembali menambahkan, selain mengajar tadi kan sebagaimana disampaikan oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia, kerjasama yang terjalin tidak hanya dalam proses mengajar saja, tapi tidak menutup kemungkinan kedua institusi ini akan melakukan penelitian bersama.

“Ya, harapannya juga melalui kerjasama ini, bisa memberikan kontribusi dan kemajuan bagi kedua perguruan tinggi ini, terlebih memberikan kontribusi kepada Kalimantan Tengah,” Tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: