Sugianto Sabran : Pembangunan Infrastruktur Cendrung Meningkat

FOTO : Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran. (ist)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Saat ini, Pembangunan Infrastruktur di Kalteng mengalami peningkatan. Sehingga perlu sinergitas semua elemen baik itu jasa kontruksi, pengguna jasa, pemerintah dan penyedia jasa, untuk pembangunan lebih baik lagi kedepanya menuju Kalteng Berkah, dan tentunya membantu masyarakat.

Seperti yang disampaikan Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran mendorong pihak penyelenggara kontruksi untuk meningkatkan pembangunan Infrastruktur di wilayah Kalteng dengan baik dan tepat. Selain itu juga pihak asosiasi terkait dapat meningkatkan kualitas SDM dalam penanganan pembangunan.

“Selain meningkatkan pembangunan, juga kualitas SDM hingga kontruksi, agar tepat dan baik. Kami apresiasi kepengurusan DPD HPJI Kalteng, yang juga turut bersama dengan elemen lainya berkolaborasi dalam membangun Kalteng,” kata Sugianto, Selasa (25/8/2020).

Dirinya juga mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Kalteng 2020-2024, yang dilaksanakan di kantor Dinas PUPR serta virtual.

Gubernur Sugianto juga mengajak para asosiasi dan instansi terkait, untuk bersama sama berkarya dalam mendukung program strategis nasional yakni Good Estate, guna menguatkan pembangunan di Kalteng serta untuk Indonesia.

“Peningkatan kompetensi juga harus ditingkatkan bagi semua elemen baik SDM dan pelaksanaan pekerjaan. Aspirasi HPJI juga diperlukan dalam upaya peningkatan pembangunan, serta semua elemen dalam bersama sama membangun Kalteng dan Indonesia,” ucapnya menambahkan.

Sugianto juga berkeinginan agar seluruh elemen dapat saling bahu membahu dalam pembangunan untuk meningkatnya pembangunan dan perekonomian di Kalteng, termasuk juga transparansi semua pihak.

Disisi lain, Ketua DPD HPJI 2020-2024 yang juga Kadis PUPR Shalahuddin menyampaikan, terbentuknya kepengurusan organisasi HPJI Provinsi Kalteng salah satunya membina dan meningkatkan profesionalisme anggota bidang pengembangan prasarana transportasi khususnya jalan, jembatan, landasan lapangan terbang dan jalan rel.

“Sebagai organisasi yang diharapkan kompeten dan taat dalam penerapan mutu pekerjaan. Sesuai Undang-undang undang no 2 tahun 2017 tentang jasa konteuksi dan peraturan pemerintah menetapkan bahwa asosiasi profesi dan asosiasi badan usaha jasa kontruksi yang lolos akredetasi lah yang dapat mendirikan lembaga sertifikasi bagi anggotanya, termasuk didalamnya HPJI,” kata Shalahuddin.

Rapat Umum Daerah HPJI Kalteng 2020 ini adalah langkah strategis untuk mengoptimalkan peran HPJI beserta ahli jalan dan jembatan dalam peran nyata mendukung program nasional food estate menuju Kalteng Berkah.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang mempercayakan kepada kami dan bersama sama kita meningkatkan pembangunan daerah Kalteng, khususnya  dalam mendukung program pemerintah pusat dalam membangun Food Estate,” ujarnya menambahkan.

Sekedar diketahui pula, kegiatan Rapat Umum Daerah ke-4 tahun 2020, dilaksanakan oleh Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Kalimantan Tengah, dihadiri Asosiasi Jasa Kontriksi, Akademisi dan lainya, dalam upaya Mendukung peogram startegis nasional Food Estate di Kalteng

Turut hadir juga H. Nurul Edy Asisten II Setda Kalteng, Kadis PUPR Sahalahuddin, serta secara virtual Leonard S Ampung, sebagai Ketua DPD HPJI priode 2013-2017 yang diperpanjang sampai tahun 2020.(A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: