H. Sugianto Sabran Terus Perhatikan Warga Yang Alami Musibah

FOTO : Tim yang diutus oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran ketika hendak membawa bantuan yang nantinya akan dislurkan ke sejumpah warga yang terkena musibah.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Gerak cepat dan kesigapan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran terbukti dengan telah sampainya bantuan bagi masyarakat yg mengalami musibah kebakaran di Desa Lehai Kabupaten Barito Selatan pada Kamis sore 20 Agustus 2020.

Meski masih dalam suasana libur Tahun Baru Islam, H. Sugianto Sabran tidak sedikitpun mengurangi perhatiannya untuk rakyatnya yg mengalami musibah.

Tim yang diutus oleh Gubernur Kalteng membawa bantuan ini, harus menempuh perjalanan darat dulu ke Desa Klanis di Kabupaten Bartim baru melanjutkan perjalanan menyusuri Sungai Barito untuk mencapai Desa Lehai tempat terjadinya musibah kebakaran.

Bantuan dari Gubernur Kalimantan Tengah ini diserahkan langsung oleh pimpinan tim Diah Miftahul Jannah, ST., M.Si. dari Dinas Sosial Prov Kalteng atas nama Gubernur kepada keluarga yg tertimpa musibah disaksikan oleh aparat desa setempat.

Keluarga yg mendapatkan bantuan tidak lupa menyampaikan beribu terimakasih sambil terharu karena tidak menyangka kalau perhatian Gubernur berupa bantuan begitu lengkap dan cepat tiba disaat memang sangat diperlukan.

Bantuan kali ini bukan hanya berupa bahan pangan dan bahan sandang, tetapi dilengkapi juga dengan masker dalam jumlah yg cukup.

Kebakaran yg terjadi pada hari Selasa 18 Agustus 2020 sedikitnya menghanguskan 8 rumah dan 8 rumah lainnya terpaksa dibongkar untuk mencegah meluasnya kebakaran. Sedangkan jumlah yg terdampak adalah 18 Kepala Keluarga terdiri dari 48 jiwa.

Adapun Bantuan yang dikirim diantaranya yakni, mie instan, kopi bubuk, air mineral gelas, teh celup, susu kental manis, kecap manis, garam, gula pasir, minyak goreng, sarden, biskuit, kornet sapi, Beras, sikat gigi, pasta gigi, sabun mandi cair, sabun cuci, Kasur gulung, Sajadah, Mukena, Sarung dan Masker.(A2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: