Pandemi Covid-19 Dorong Dunia Pendidikan Terus Berinovasi

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andri Elia Embang S.E., M.Si

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. Andri Elia Embang S.E., M.Si. mengemukakan bahwa pandemi covid-19 mendorong dunia pendidikan untuk terus berinovasi. terutama dalam metode pembelajaran melalui dunia maya.

” dunia ini tidak mengenal jarak, tempat, dan waktu, sebab sekarang tidak ada batasan wilayah. Karena komunikasi setiap saat, kita bisa lakukan dan juga bisa menimba ilmu pengetahuan dalam dunia maya,” kata Rektor, senin (17/8/2020)

dikemukakanya kembali, tentang era 4.0, yakni tentang persaingan global, dan dimana masyarakat suku dayak masa kini harus mempersiapkan diri melalui penguasaan terhadap teknologi.

Dirinya menjelaskan, secara prinsif semua yang dilakukan sudah sesuai dengan adanya landasan aturan, yakni Undang – Undang (UU) no. 12 tentang Sistem pendidikan nasional, Peraturan Presiden No. 8 tentang kerangka kualifikasi nasional Indonesia, dan Permendikbud No. 3 Tahun 2020 tentang standar nasional pendidikan tinggi.

“Ketentuan proses perundang – undangan tersebut bertujuan mendorong proses pembelajaran di perguruan tinggi yang semakin otonom dan fleksibel, serta kultur budaya belajar inovatif, tidak mengekang, dan sesuai kebutuhan manusia,” paparnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: