Sugianto Sabran Minta Prestasi Olahraga Ditingkatkan

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran ketika mengadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kalimantan Tengah masa bakti 2020 – 2024

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kalimantan Tengah masa bakti 2020 – 2024 yang dillaksanakan di Aula Jayang Tangang (AJT) kantor Pemprov Kalteng, dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran.

Sekitar 30 lebih pengurus bersama Ketua Umum KONI Kalteng, Eddy Raya Samsuri, diambil sumpah dan dilantik langsung oleh ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, yang dihadiri oleh sejumlah pengurus Koni Pusat lainnya.

Dalam kesempatan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang juga selaku Pelindung Pengurus KONI Kalteng mengucapkan selamat kepada Pengurus KONI yang baru.

Dirinya juga menyebutkan Pemprov Kalteng siap bersinergi dan siap membantu kelangsungan peningkatan olahraga melalui KONI Kalteng. Pesannya jangan bermain politik, jangan mencari pekerjaan di KONI, dan jangan sampai hak atlet diambil.

“Saya tidak ingin mendengar hal itu, kalau nanti kami dapat info dan mendengar, kami akan putus bantuan untuk KONI Kalteng. Sesuaikan anggaran dan kebutuhan untuk atlet dan cabor,” ujar  Sugianto, Jumat (14/8/2020).

selain pengurus KONI Kalteng jangan bermain politik. ujarnya menambahkan, Pengurus KONI juga benar-benar memikirkan dan meningkatkan prestasi olahraga hingga atlet Kalteng di nasional dan membawa nama Indonesia di kancah Internasional.

Disisi lain, Ketua Umum KONI Pusat, Marchiano Norman, sependapat dengan Gubernur Kalteng, dimana prestasi olahraga harus ditingkatkan dan mempertahankan prestasi dimana Kalteng yang memiliki atlet nasional dan membela Indonesia di ajang internasional harus terus diberikan motivasi.

“Kami sadar, ditengah situasi pandemi ini semua agenda olahraga terhenti. Ini tantangan bagi pengurus KONI Kalteng yang baru, dalam meningkatkan prestasi. Kami juga bangga atlet Kalteng membela negara pada Asian Games juga bagus, seperti Dayung, Panahan, Sofball dan lainya,” tutupnya Marchiano.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: