Minggu Depan Museum Balanga Akan Kembali Dibuka

FOTO : Museum Balanga Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Selama masa pandemi COVID-19, museum Balanga yang ada di wilayah Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, yang beberapa waktu lalu sempat ditutup, dimana dalam waktu dekat ini rencananya akan kembali di buka, bagi para pengunjung umum, pelajar dan mahasiswa.

Dengan tetap menerapkan protokol pencegahan pandemi COVID-19, museum Balanga akan mulai dibuka, pada hari Selasa 18 Agustus 2020. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Guntur Talajan, melalui Kepala UPT Museum Balanga Kalimantan Tengah Hasanudin, saat dibincangi BeritaKalteng.com, Jumat (14/8/2020).

Menurut Hasanudin mengutarakan, pembukaan kembali Museum Balanga nanti, tentunya akan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan pandemi COVID-19 secara ketat.

“Yangmana, setiap pengunjung diminta untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, tetap menjaga jarak satu sama lainnya, serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan oleh kami, yang ada di sekitar pintu masuk ruangan display barang-barang koleksi museum,” Terangnya.

Dikatakannya pula, setiap pengunjung saat memasuki ruangan, akan dibatasi dengan durasi waktu dan jarak satu sama lainnya. Ini sebagai upaya untuk tetap menjaga kontak fisik dan kerumunan orang di setiap titik .

“Biar bagaimanapun, museum Balanga selain tempat edukasi untuk mengenal sejarah Kalteng, juga merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di wilayah Kalimantan Tengah, khususnya di Kota Palangka Raya. Dengan dibukanya kembali Museum Balanga, maka diharapkan agar geliat dan minat kunjungan masyarakat bisa kembali tumbuh dan upaya edukasi sejarah di Kalimantan Tengah dapat terus berjalan,” Tukasnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: