Akreditasi Internasional UPR Ditargetkan Tercapai Tahun 2021 Mendatang

FOTO : Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pada tahun 2021 mendatang, kampus terbesar dan tertua di Kalteng yakni Universitas Palangka Raya (UPR) ditargetkan  bisa terakreditasi internasional. Target itu ditetapkan bukan alasan, karena dia mengingini UPR bisa segera Go Internasional.

“Saya ingin seluruh Civitas Akademika UPR dapat Berpikir Global, Bertindak Lokal. Dengan begitu, ke depan saya targetkan pada 2021 UPR sudah terakredi­tasi internasional, atau tidak lagi terakreditasi nasional,” kata Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi, Jumat (14/8).

Ketua Kagama Kalteng ini meminta seluruh unsur pimpinan di UPR dapat memper­siapkan diri menghadapi tantangan itu. Dan bagi tenaga pendidikan serta mahasiswa, dia meminta dapat terus meningkatkan kemam­puan sumber daya manusia (SD­M)-nya, agar mampu menandingi kampus-kampus besar di dunia.

“Kalau kampus kita ini terakred­itasi internasional, maka alumni UPR ini tidak sulit lagi kalau ingin bekerja di luar negeri. Bahkan para alumni, dapat menunjukKan bahwa lulusan UPR dapat dibanggakan dan profesional,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: