Cegah Karhutla, Sugianto Sabran : Tim Satgas Terus Melakukan Upaya Pengendalian

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran (kemeja putih) ketika diwawancarai media disela-sela kegiatan Rakor Damang dan DAD se Kalteng, Rabu (12/8/2020)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran menyampaikan Tim satgas terus melakukan upaya pengendalian di lapangan untuk meminimalisir agar tidak terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla).

“Pemerintah Provinsi Kalteng terus meningkatkan skala patroli dan pemadaman baik di darat dan udara oleh helikopter water bombing. Tim satgas terus melakukan upaya pengendalian di lapangan agar tidak terjadi karhutla atau meminimalisir,” kata Gubernur Sugianto, Rabu (12/8/2020).

Disisi lain, Pelaksana tugas BPBDK Kalteng, H. Darliansyah menyampaikan, untuk kegiatan patroli terus dilakukan sertiap hari hingga ada penambahan helikopter untuk antisipasi di sejumlah daerah.

“jumlah heli di Kalteng ada sembilan yang disiapkan oleh Pemerintah pusat dan daerah Kalteng delapan heli water bomong untuk pemadaman, satu heli untuk patroli. Semuanya dibagi menjadi beberapa zona, meliputi wilayah Barat, Tengah dan Timur,” tutup Darliansyah.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: