Ditengah Pandemi Covid-19, Perkuliahan Tetap Dilaksanakan Secara Daring

FOTO : Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi, saat menjadi penguji ujian Seminar Hasil Mahasiwa Program Doktoral, melalui sambungan virtual.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini, perkuliahan tetap bisa dilakukan melalui media daring.

seperti yang disampaikan oleh Rektor UPR kepada semua tenaga dosen UPR, khususnya yang berada di luar kampus UPR.

“Sekarang kuliah bisa dimana saja. Menggunakan daring. Contohnya saya, sekarang adalah rektor, tapi saya tetap bisa memberi perkulia­han. Apakah di ruang kantor rektor atau disaat senggang dalam tugas di luar kampus. Intinya jangan malas dan tetap berkreasi,” ucap Rektor UPR

dirinya tetap membagi waktu untuk memberikan bahan perkuliahan terhadap maha­siswanya. Tinggal bagaimana menentukan waktu pertemuann­ya melalui daring. Meskipun saat ini sedang dirinya di­nas luar.

“Ini lah keuntungan dari kuliah daring. Tempat bisa dimana saja, namun harus konsisten dengan waktu yang telah ditetapkan. Selagi ada jaringan pendukung, perkuliahan daring tidak ada ken­dala,” katanya.

Andrie juga sudah diakui dalam memimpin tersebut. Khususnya beberapa terobosan yang dilaku­kan seperti realisaai pertanian ter­padu di lahan milik kampus UPR, dengan luasan sekitar 5 hektare. Kemudian pembangunan gedung inovasi gambut dan lainnya.

“Asal kita mau mencoba, berkreasi dan jangan malas. Oleh itu saya imbau kepada SDM di UPR bisa mencon­tohnya,” jelasnya menambahkan.

Dia selalu menegaskan bahwa, UPR adalah perguruan tinggi yang diberi amanah untuk menciptakan generasi berintelektual, tanggung, berinovasi dan siap membangunk­an daerahnya.

Oleh itu, lanjutnya walau diten­gah kondisi sulit saat pandemi, se­mangat untuk mengemban amanah jangan kendor.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: