Sugianto Sabran Beri Apresiasi ke Relawan dan RT Dalam Melayani dan Membantu Warga

FOTO : Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, mendengarkan dan menyerap masukan dari relawan sosial SLTR Kota Palangka Raya dan sejumlah RT, dalam sigap membantu warga yang membutuhkan, di halaman Istana Isen Mulang, Selasa (4/8/2020). (ist)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran memberikan apresiasi sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh relawan termasuk RT dalam melayani dan membantu warga dalam menghadapi kondisi pandemi covid-19 sekarang ini.

“Kami salut dan apresiasi dengan kawan kawan relawan dalam meyalani dan membantu masyarakat, termasuk juga dengan RT yang membantu warganya. Seperti mengantar ke rumah sakit, menyalurkan atau memfasilitasi ke Dinas Sosial, itu sangat mulia,” kata Sugianto Sabran, selasa (4/8/2020).

Dalam pertemuan silaturahmi yang diaksanakan di kantor Pemprov, lesehan di halaman Istana Isen Mulang bersama anggota SLRT (Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu), atau relawan sosial yang membantu masyarakat, di Kota Palangka Raya tersebut.

Sugianto Bersama Ketua PKK Provinsi Ivo Sugianto Sabran, juga dihadiri Anggota DPR-RI Dapil Kalteng Agustiar, sejumlah Kepala Dinas Provinsi, mendengarkan secara langsung aspirasi dan masukan yang disampaikan oleh relawan serta sejumlah RT yang hadir.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada RT memantau bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi khususnya agar tepat sasaran serta melaporkan warganya yang membutuhkan agar dapat dibantu oleh pemerintah baik Kota/Kabupaten, serta Pemprov.

“Kawan kawan relawan ini yang mengetahui kondisi masyarakatnya sampai ke pedalaman, sigap dalam membantu dan melakukan fasilitator membantu masyarakat. Kami merasa terbantu, sehingga rumah sakit juga dapat sigap dan Dinas Sosial Provinsi serta daerah sigap dan cepat dalam membantu. Termasuk para RT, yang membantu warganya,” bebernya menambahkan.

Bahkan ia meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan laporan ke Pemerintah Daerah jikalau bansos tidak sampai atau tidak tepat sasaran, sehingga pihaknya dapat segera diperbaharui secepatnya.

Dirinya juga meminta pihak Dinas Sosial untuk menerima masukan dari anggota SLTR yang rumahnya rusak serta butuh bantuan warga yang memiliki keterbelakangan mental di lingkungan wilayah Pahandut dan Pananrung.

Berkenaan dengan adanya permintaan salah satu Ketua RT
agar ada diwilayahnya dibantu tandon air untuk mencegah covid-19 dengan cuci tangan secara teratur. Dirinya menerima masukan tersebut dan akan membantu baik secara pribadi dan melakui Pemerintah.

“Tandon air atau tong, nanti segera kami kirim ke tempat bapak. Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh relawan yang membantu warga dan rela meluangkan waktunya untuk menolong sesama meskipun ditengah kondisi covid-19 saat ini. Kami apresiasi, terimakasih,” tutupnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: