Melalui Dana Aspirasi, Dewan Kalteng Ini Bantu Kelompok Peternak Ikan

FOTO : Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj Maryani Sabran

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Sebagai upaya pengembangan sektor perikanan yang ada di Kalteng. Pasalnya, selama ini petani perikanan di Bumi Tambun Bungai mengalami kesulitan pemenuhan pakan.

Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Hj Maryani Sabran berencana akan membantu sejumlah kelompok peternak ikan, khususnya dalam pengelolaan pakan. Rencana tersebut akan dia realisasikan melalui dana aspirasi di DPRD Kalteng.

Hal tersebut juga berdasarkan hasil kunjungan kerja ke Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel), bersama dengan mitra kerja yang dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng belum lama ini.

“Selama inikan peternak ikan kita terkendala masalah pakan, makanya ini akan kita pelajari dulu bagaimana cara pengolahannya, nanti rencananya akan kita bantu melalui dana aspirasi,” kata Maryani, Jumat (24/7/2020).

Dirinya berharap agar bantuan dari dana aspirasi dewan kepada para kelompok tani sektor perikanan dapat bermanfaat. Khususnya pada kelompok tani yang ada pada Daerah Pemilihan (Dapil) III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lamandau dan Sukamara.

“Saya berharap semoga upaya yang akan dilakukan ini dapat bermanfaat kedepannya, terutama pada masyarakat di Dapil saya,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: