Rektor UPR Terima Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalteng

FOTO : Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang, SE., MSi. didampingi unsur pimpinan dan pengelola PTP UPR, saat menerima kunjungan Kakanwil Dr. Ilham Djaya, SH, MH, M.Pd didampingi Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, Rabu (22/7/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia Embang SE MSi didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Salampak Dohong, MS., beserta sejumlah civitas akademika UPR, menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Dr. Ilham Djaya, SH, MH, M.Pd didampingi Plh. Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, Rabu (22/7/2020).

Rektor UPR Dr. Andrie Elia Embang SE., MSi menyambut baik kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalteng dan jajarannya, dalam rangka melakukan sinergitas dan agenda kerjasama kedepannya yang bisa di elaborasikan bersama, dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) di Kalteng yang unggul dan berdaya saing.

Dalam sela-sela pertemuan tersebut, secara istimewa rektor UPR juga mengajak rombongan Kakanwil Kemenkumham Kalteng, untuk meninjau kebun di sekitar gedung rektorat, kemudian selanjutnya mengunjungi Peat Techno Park (PTP).

Dimana PTP UPR itu sendiri merupakan sebuah kawasan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di bidang pertanian, peternakan, perikanan, perkebunan dan kehutanan pada lahan gambut.

“Tentunya sebagai universitas terbesar di Provinsi Kalteng tersebut, sekaligus pula sebagai wujud nyata implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian yang digalakan oleh civitas akademika UPR,” Katanya.

Bahkan juga, sebagai upaya UPR untuk menciptakan SDM Kalteng yang mumpuni dan berdaya saing. Kedepan kedua lembaga tersebut, akan mengagendakan proses kerjasama secara tertulis.

Masih di hari dan tempat yang sama, Kakanwil Kemenkumham Dr. Ilham Djaya, SH, MH, M.Pd juga berkesempatan mengundang secara langsung rektor UPR, dalam kegiatan Rapat Koordinasi Sistem Peradilan Pidana Anak dan Launching Buku, serta bedah buku karya Ilham Djaya yang akan dilaksanakan, pada tanggal 29 Juli 2020 mendatang.

Saat melakukan peninjauan PTP UPR, Kakanwil Kemenkumham Dr. Ilham Djaya bahkan menyampaikan gagasan, untuk melakukan kerjasama, dalam rangka pembinaan masyarakat lapas.

Dirinya berharap bahwa Narapidana, yang sedang melaksanakan masa asimilasi, dapat diberikan pembinaan di kebun ini.

“Hal itu harapannya, agar dapat menambah bekal pengetahuan, baik itu bidang pertanian, perikanan, maupun peternakan,” tukas Dr. Ilham Djaya, saat berada di lokasi PTP UPR.

Untuk sekedar diketahui pula, dengan adanya saran dan kerjasama itu pun, langsung disambut baik dan disetujui langsung oleh rektor UPR Dr. Andrie Elia. Pada sela-sela kunjungan ini.

Kakanwil Kemenkumham Dr. Ilham Djaya, juga berkesempatan memberikan secara langsung 2 (dua) buah buku karya Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, kepada Rektor UPR Dr. Andrie Elia, yang berjudul memahami Anak Yang Berhadapan Dengan Hukum dan Kumpulan Peraturan Perundang-Undangan Sistem Peradilan Pidana Anak.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: