FOTO: Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, H. Purman Jaya.

Dewan Kalteng Ini Soroti Proyek Multiyear di Barito Utara

FOTO : Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Purman Jaya SE, saat berada di ruang kerjanya.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pengerjaan proyek multiyear peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, tahap II di wilayah Barito Utara (Barut) kurang efektif dinilai kurang efektif oleh kalangan DPRD Kalteng.

Seperti yang disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), H Purman Jaya menilai didalam kontraknya, jalan yang diperbaiki adalah jalan yang masih dalam keadaan baik dan fungsional.

“Itukan dana proyeknya sebesar Rp.19,6 miliar, harapan kita bisa digunakan untuk memperbaiki jalan yang memang benar-benar rusak. Tapi kenyataannya, dikatakan dalam kontrak tersebut, justru yang diperbaiki dan dibongkar malah jalan yang aspalnya dinilai masih baik. Ini menurut saya kurang efektif,” ujarnya, Rabu (22/7/2020).

Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menuturkan, temuan tersebut menjadi catatan pihaknya yang akan disampaikan pada hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk membahas proyek multiyears tahap II di Barut tersebut.

Dirinya pun berharap, agar sebelum pekerjaan dimulai, kontrak tersebut bisa segera dirubah. Hal itu mengingat bahwa karena kontrak sudah ada, maka alat-alat proyek akan datang ke lokasi pengerjaan.

“Harapannya peninjauan kontrak multiyears tahap II di Barut itu bisa dilakukan dalam waktu dekat ini, sebelum pengerjaan proyek tersebut mulai berjalan,” tutup wakil rakyat ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: