Wakil Bupati Bartim Minta Data Penerima Bansos Terus Dioptimalisasikan

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengatakan bahwa data verifikasi penerima bansos harus detail kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kabupaten Barito Timur terus lakukan dioptimalisasikan. Kata dia, hal tersebut untuk menindaklanjuti adanya tumpang tindih data berdasarkan hasil laporan yang kami terima.

Begitupun dikatakan wabup, ada beberapa jenis bansos yang sudah disalurkan. Antaralain bersumber dari APBN, APBD Provinsi Kalimantan Tengah dan APBDes.

Dari bansos provinsi tahap pertama untuk Covid-19 sudah tersalurkan kepada 5.563 KPM dari total target 7.132 KPM dan sisanya belum tersalurkan karena data tidak lengkap admitrasi, ganda, menolak dan belum memenuhi kriteria, ujarnya.

“Tahap kedua sebanyak 4.452 KPM masih dalam tahap proses verifikasi di Pemprov Kalteng,” ucap Habib. Senin (20/7/2020).

Dalam penjelasan wabup, untuk bansos dari APBN baik itu PKH,BST dan BPNT atau program sembako, untuk jumlahnya mencapai sekitar 8.383 KPM dan masih dalam proses penyaluran pada Juli ini.

Lanjut wabup, dana BLT-DD yang bersumber dari dana desa dalam APBDes sebagian besar sudah tersalurkan sampai bulan kedua di 101 desa di wilayah Barito Timur ini.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: