Pemindahan Kasda Menjadi Catatan Pansus LKPJ 2019

FOTO : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio (kemeja kuning.red)

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Nur Sulistio menginginkan, pemerintah daerah untuk memindah kas daerah (Kasda) ke bank daerah atau Bank Kalteng. Dikatakannya, hal tersebut menjadi salah satu diantaranya catatan kinerja pansus LKPJ tahun 2019.

Politisi muda ini mengatakan, pemindahan kasda tersebut juga sesuai surat dari Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran. Sebab, kata ketua, selama ini diketahui ramai masih berada di bank milik BUMN.

“Jadi pemindahan kasda ke Bank Kalteng pasti ada untungnya demi pembangunan daerah yang lebih baik,” ucap Nur Sulistio, Selasa (7/7/2020).

Begitupun dikatakan Nur Sulistio, adanya beberapa catatan terkait kasda tersebut juga harus disikapi dengan serius. Dalam waktu dekat ini rencana pihak dewan akan menggelar rapat kerja dan akan memanggil dua perbankan berkaitan untuk jajak pendapat.

Selain itu juga, lanjut dia, berkaitan dengan catatan LKPJ tim pansus juga menilai serapan anggaran dan pendapatan asli daerah. Kedua dalam persoalan itu, sambung ketua, menjadi perhatian untuk segera ditindaklanjuti secepat mungkin.

“Banyak sekali catatan dan rekomendasi kita dewan yang sudah disampaikan dan itu tidak serta merta untuk menyudutkan, mencari kesalahan pemerintah serta evaluasi, dan perbaikan kedepanya,” tutup Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Nur Sulistio.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: