FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran

Gubernur Kalteng Apresiasi Warga Ikut Rapid Test Massal

FOTO : Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Selain untuk memetakan dan tracking potensi sebaran covid-19, Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah juga mengajak masyarakat untuk tidak takut rapid test.

Seperti pada kegiatan yang dilakukan ratusan warga desa Dadahup, Kabupaten Kapuas dan masyarakat di wilayah Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, yang mengikuti rapid test massal, Selasa (7/7/2020).

“Kami mengapresiasi masyarakat yang mau di rapid test, ini untuk kebaikan kita bersama sehingga dapat mengetahui kondisi kesehatan warga,” kata Gubernur Kalteng, H. Sugianto.

Pihaknya bangga para warga petani mau rapid tes, dan kita harus tetap semangat dalam menjadi bagian dari ketahanan pangan untuk nasional, khususnya kepercayaan dari Presiden untuk Kalteng, terlebih di wilayah Kapuas dan Pulang Pisau. Dirinya juga terus mengimbau warga agar pakai masker dan rajin cuci tangan.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kapuas, Ben Brahim S Bahat menyampaikan ucapat terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng bersama dengan jajaran forkopinda yang telah melakukan kegiatan rapid test massal kepada warga Kapuas.

” terimakasih pa Gubernur, Pemprov Kalteng bersama instansi Polda dan Binda melakukan rapid test massal. Kami laporkan juga, saat ini tren covid-19 di Kapuas menurun setelah dilakukan PSBB,” kata Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat.

Di Kapuas ujar Ben Brahim menambahkan, Sisa 93 orang yang dirawat atau di karantina mandiri, baik PDP dan OTG serta lainya. Delapan orang dirawat di rumah sakit, meninggal sebelum psbb sebanyak 19 orang dan Sembuh 66 orang.

Sementara itu, Kepala BIN Daerah, Brigjen Slamet Urip Widodo, menjelaskan upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19 diberbagai daerah terus dilakukan, salah satunya dengan melakukan rapid tes massa di wilayah Kapuas dan Pulang Pisau, setelah juga dilakukan oleh Pemprov Kalteng, Pemkab/Pemko serta instansi terkait.

“Rapid tes ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat untuk meminimalisir potensi sebaran covid-19 yang saat ini terus di galakkan oleh pemerintah daerah Kalimantan Tengah. Untuk itu, pemerintah pusat juga membantu dalam upaya penanganan di masyarakat,” katanya.

Untuk mengecek dan memantau pelaksanaan rapid tes oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan Provinsi, Bidang Dokes Polda dan Kabupaten Kapuas serta Pulang Pisau, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama Kapolda Irjen Dedi Prasetyo, Kabinda Brigjen Urip, perwakilan Korem dan Kejaksaan Tinggi, juga dihadiri oleh Bupati Kapuas dan Kapolres serta Dandim Kapuas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: